Memahami Jenis File Transfer Protocol

Posted on

Memahami Jenis File Transfer Protocol

Memahami Jenis File Transfer Protocol

Jenis Server FTP

Ada tiga jenis FTP saat membuat koneksi:

FTP terotentikasi

Ini adalah metode tradisional untuk menyambung ke server FTP, yaitu membutuhkan nama pengguna dan kata sandi untuk masuk ke server.

FTP yang diautentikasi dan berbasis kata sandi adalah yang paling umum saat ini, karena menawarkan keamanan dasar untuk tidak mengizinkan siapa pun tanpa hak istimewa yang diperlukan untuk mengakses file yang ada di server FTP.

Otentikasi dapat dimasukkan dari klien FTP desktop seperti FileZilla, gFTP, dll, atau melalui browser web jika sudah menyertakan klien FTP yang disematkan.

FTP anonim atau publik

Seperti yang kita lihat sebelumnya, cara normal fungsi server FTP adalah melalui otentikasi yang membutuhkan nama pengguna dan kata sandi untuk dapat masuk.

Namun ada server FTP lain yang memungkinkan akses anonim dan publik ke file Anda. Paling banyak, jika server FTP meminta akses, itu akan menjadi pengguna “anonim” atau “anonim”, tetapi umumnya mereka tidak memerlukan kata sandi.

Oleh karena itu, server FTP anonim adalah server yang tidak memerlukan nama pengguna atau kata sandi untuk dapat masuk dan memanipulasi file. Meskipun perlu disebutkan bahwa jika mereka memiliki izin khusus atas hal-hal yang dapat dilakukan, mereka umumnya dibatasi dalam beberapa hal sehingga tidak ada yang melakukan lebih dari yang seharusnya.

Informasi yang terletak di server FTP anonim biasanya juga tidak terlalu penting, karena terbuka secara terbuka ke Internet.

FTP tertanam

Jenis FTP ini bukanlah yang paling umum, dan merupakan salah satu yang tertanam di berbagai halaman web Internet.

Ini adalah jenis FTP anonim yang memungkinkan Anda terhubung secara otomatis melalui browser web untuk mengunduh ke klien FTP (komputer Anda).

 

admin
Author